ada apa di akhir september?

27/09/12

September. Kenapa dalam kata september ada kata ember? Mengapa ember disebut ember? Apakah ember itu? ember adalah sebuah benda. ember hanya akan berguna jika ada isinya. Dan terkadang berharga atau tidaknya suatu ember tergantung dari apa yang ada di dalamnya. Begitu pula dengan manusia. "Berharga" atau tidaknya suatu manusia tergantung pada "isi" dari manusia tersebut bukan dari fisiknya. Mengapa kata berharga saya beri tanda kutip? karena secara religius pada dasarnya semua manusia berharga di mata Tuhan. Dan yang juga harus diperhatikan disini ialah, manusia bukan ember dan ember bukan manusia. Jadi pada bulan september ini saya mencoba untuk menjadi ember yang bernilai tinggi, yang bahkan dengan berlian swarovski hasil pelapukan air mata Adam dan Hawa pun tidak dapat membeli ember tersebut. Dan unfortunately saya masih terbilang gagal menjadi ember tersebut.Namun satu hal yang harus saya ingatkan kembali bahwa ember hanyalah benda mati. Dan inilah yang terjadi pada saya selama bulan September:
  • Playing with color pallete.
  •  I failed to try to learn wushu.
  • I got this assignment and it makes me know about Majapahit Empires freaking well.
  • I was in library for 20 hours for 5 days on the first week of this September.
  • I'm craving for overseas snack which I cant buy.
  • Yet still trying getting taller.
  • I watched The Lucky One.
  • I read Divergent and Insurgent!!! Folksssssss this book absobloodytelly sesuatuuuu. Menurut saya buku ini seperti Harry Potter digabung sama The Hunger Games. Ker ker kerennnnnn! Definitely waiting for the third book!
  • Let me introduce you to my new hobby, nembang. if you are a javanesse, yu pasti tau lah. Tapi tembang yang kunyanyikan bukan sekedar tembang level uan smp, ini adalah tembang level ujian esenempeteen. Anyway thanks to Saras yang telah berbaik hati membagi keahliannya berbahasa jawa ;)
  • Aku mencipatakan tembang yang berjudul "Selendang Sunda". Dan beginilah lirik tembang saya:
    "Selendang Sunda"
    Selendang sundooo.....
    Selendang sing paling dowo sajagat
    Lambang negoro kulo Republik Indonesia
    Dijajarke saking sabang ngantek tekan merauke
    Selendang sundo mensejeken negoro kulo
    ......
    (dan kelanjutan dari tembang ini baru nyampe tol cikamapek.)
    this post might be a little bit tiny mini mikro small random tapi biarlah ini menjadi oasis diantara debu-debu kekeringan , yang menumpuk 20cm melebihi killer-high heels, di blog saya. Semoga post ini menjadi Sungai Nil bagi blog saya yang ibarat Mesir. xoxo, bulan-gadis yang terjebak antara realitas dan mimpi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar